Pemprov Jabar Tambah Subsidi Pendidikan Rp 11 M

Pemprov Jabar Tambah Subsidi Pendidikan Rp 11 M
Pemprov Jabar Tambah Subsidi Pendidikan Rp 11 M
BEKASI - Seluruh sekolah negeri dan swasta di Kota Bekasi boleh merasa lega setelah pemerintah daerah setempat kembali membiayai sekolah bebas biaya (SSB) pada anggaran belanja tambahan (ABT) 2011. Total SSB pada tahun ini mencapai Rp 11 miliar untuk negeri dan swasta.

Besaran uang bebas biaya itu terbagi dua sumber pendanaan. Khusus untuk sekolah negeri berasal dari ABT Kota Bekasi 2011 sebesar Rp 2,8 miliar, dan untuk subsidi sekolah swasta didapat dari bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat 2011 sebesar Rp 9,8 miliar.

Pernyataan itu disampaikan langsung pihak Dinas Pendidikan setempat. Dalam anggaran perubahan 2011 subsidi pendidikan kembali dicairkan. Namun, pencairan dari APBD hanya untuk sekolah negeri saja, sedang sekolah swasta diberikan melalui Banprov. ”Untuk sekolah swasta sudah diberikan sejak akhir Agustus 2011 kemarin, tapi untuk sekolah negeri menunggu ketuk palu rencana ABT 2011,” kata Kasie Bina Program Disdik Kota Bekasi, Agus Enap kepada INDOPOS (JPNN Grup), Kamis (8/9).

Agus menambahkan, seluruh siswa yang mendapat subsidi hanya tingkat SD sebesar Rp 25 ribu dan siswa SMP Rp 125 ribu khusus sekolah negeri. Namun, bagi sekolah SMA tidak mendapat subsidi. ”Hanya SD dan SMP saja yang masih disubsidi,” ucapnya.

BEKASI - Seluruh sekolah negeri dan swasta di Kota Bekasi boleh merasa lega setelah pemerintah daerah setempat kembali membiayai sekolah bebas biaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News