BEI Goyah, IPO Tak Terganggu

BEI Goyah, IPO Tak Terganggu
BEI Goyah, IPO Tak Terganggu
JAKARTA - Penurunan tajam Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terjadi Kamis lalu dipastikan tidak membuat gentar calon emiten untuk masuk pasar modal. Ini karena permohonan sebagai perusahaan publik masih tetap tinggi, dan perusahaan yang tengah memproses Initial Public Offering (IPO) tetap melanjutkan rencana mereka.

Penegasan tersebut disampaikan Direktur Utama BEI, Ito Warsito di Jakarta, Jumat (23/9). "Kemarin (Kamis lalu, Red) masih ada calon emiten yang menyelenggarakan expose. Jadi mestinya gak ada pengaruh," katanya.

Ia menyampaikan, dalam niatnya untuk masuk pasar modal, perusahaan hanya dapat memperkirakan tren IHSG dalam jangka waktu tertentu. Tidak ada satupun yang tahu dengan kondisi market secara pasti.

Dengan tren indeks yang terus meningkat, karena sokongan fundamental ekonomi yang kuat, tidak ada alasan calon emiten untuk menunda proses IPO. "Kita ga pernah tahu windows opportunity, namun mereka melihat assesment jangka panjang. Kalau tren naik, mestinya jalan terus. Kalau turun, ya sudahlah stop dulu," terangnya.

JAKARTA - Penurunan tajam Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang terjadi Kamis lalu dipastikan tidak membuat gentar calon emiten untuk masuk pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News