ITS Gelar Kompetisi Teknologi Informasi

ITS Gelar Kompetisi Teknologi Informasi
ITS Gelar Kompetisi Teknologi Informasi
JAKARTA - Institut Teknologi 10 November (ITS) Surabaya  menggelar kompetisi mahasiswa bidang teknologi informasi dan komunikasi (Gemastik) tingkat nasional. Lomba ini diikuti 394 mahasiswa dari seluruh Indonesia.




Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Suryo Hapsoro mengatakan, saat ini penyelenggaraan Gemastik sudah memasuki tahun keempat dan kini  sudah memasuki babak final. “Rencananya, babak final ini akan dilaksanakan pada 11 Oktober-13 Oktober 2011 mendatang dengan diikuti oleh 394 mahasiswa dari 34 perguruan tinggi di seluruh Indonesia,” ujar Suryo di Kemdiknas, Jakarta, Rabu (5/10).

Sebelumnya, 5.258 mahasiswa dari 115 Perguruan Tinggi (PT) telah mengikuti babak penyisihan yang dilakukan secara online pada 2 September-18 September lalu. Namun dari babak penyisihan itu hanya lolos 394 peserta dari 34 perguruan tinggi.

Suryo menjelaskan, dari 34 PT di saat babak final nanti 27 di antaranya adalah PT di Pulu Jawa. Sedangkan tujuh PT lainnya dari luar Pulau Jawa.

JAKARTA - Institut Teknologi 10 November (ITS) Surabaya  menggelar kompetisi mahasiswa bidang teknologi informasi dan komunikasi (Gemastik)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News