Sehari, 2 Kebakaran Terjadi di Kota Merauke

Sehari, 2 Kebakaran Terjadi di Kota Merauke
Sehari, 2 Kebakaran Terjadi di Kota Merauke
MERAUKE - Membakar rumput kering di musim panas seperti saat ini, perlu kehati-hatian.  Jika tidak bisa-bisa terjadi kebakaran. Seperti yang terjadi di Merauke, di Perumahan Blored, Kelurahan Kelapa Lima dan Jalan Parakomando, Kelurahan Mandala Merauke.

Berawal dari membakar rumput kering yang ada di sekitarnya, rumah kosong milik Alm Mantan Sekda Boven Digoel Domin Ulian di Perumahan Bloreb sekitar pukul 10.30 WIT. Untungnya, api tidak membakar  seluruh rumah dan masih bisa dipadamkan karena 1 mobil tanki air cepat datang menyiram. Sebelumnya, warga sekitar tampak berusaha memadamkan api dengan cara menyiram menggunakan ember. Namun sulitnya memperoleh air sehingga api terus membakar sebagian rumah tersebut.

'Tadi pagi saat saya datang melihat belum ada pembakaran rumput,' kata anak Alm Domin Ulian yang datang saat api masih membakar rumahnya tersebut.

Kemudian sekitar pukul 13.00 WIT, bengkel di di Jalan Parakomando juga ludes terbakar. Teriknya matahari ditambah tiupan angin yang sangat kencang apalagi ditambah adanya bekas-bekas ban  mobil luar maupun dalam membuat bengkel  tersebut tidak bisa dipadamkan meski pemilik dibantu masyarakat sekitar sudah berusaha menyiram dengan menggunakan peralatan seadanya.

MERAUKE - Membakar rumput kering di musim panas seperti saat ini, perlu kehati-hatian.  Jika tidak bisa-bisa terjadi kebakaran. Seperti yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News