Terdakwa Korupsi Makan Siang Bareng Jaksa

Terdakwa Korupsi Makan Siang Bareng Jaksa
Terdakwa Korupsi Makan Siang Bareng Jaksa
PADANG--Anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang saat ini menjadi terdakwa kasus korupsi, Djufri , dipergoki wartawan ke luar dari tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Muaro Padang dan tengah makan siang bersama Jaksa Penuntut Umum Zulkifli dan Kasi Penuntutan Kejati Sumbar, Idial di Rumah Makan Lamun Ombak (LO) Pasa Usang, Batanganai, Kabupaten Padangpariaman kemarin (13/10).

Saat ini, mantan Wali Kota Bukittinggi itu berstatus terdakwa kasus dugaan korupsi markup harga tanah pembangunan kantor DPRD Kota Bukittinggi, dan tahanan titipan pengadilan. Kejadian berawal saat rombongan wartawan yang akan meliput kunjungan Kepala BNPB Syamsul Maarif ke kawasan Gunung Marapi di Tanahdatar, mampir untuk makan siang di Rumah Makan Lamun Ombak. Ketika itu, wartawan makan di ruangan VIP yang berada di bagian belakang gedung LO.

Saat sedang menunggu rombongan lainnya, masuk istri Djufri, Zahara Hasni dan duduk di bagian belakang ruangan VIP. Sekitar setengah jam kemudian, yaitu pukul 13.15 WIB, Djufri masuk melewati pintu belakang LO. Dia ditemani oleh dua orang berpakaian dinas Kejaksaan Tinggi Sumbar. Salah satunya adalah Kasi Penuntutan Idial, kemudian JPU Zulkifli, serta dua orang yang memakai baju kemeja.

Djufri langsung duduk di bagian belakang dengan posisi membelakangi pintu masuk ruangan VIP. Dia terlihat memakai kemeja biru bergaris-garis, celana dasar hitam, dan kopiah. Dia langsung makan sambil berbincang-bincang dengan jaksa Idial. Sesekali mereka terlihat tersenyum dan tertawa santai.

PADANG--Anggota DPR RI dari Partai Demokrat yang saat ini menjadi terdakwa kasus korupsi, Djufri , dipergoki wartawan ke luar dari tahanan Lembaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News