Marzuki Alie Prihatin Politik Uang di Kongres KNPI

Marzuki Alie Prihatin Politik Uang di Kongres KNPI
Marzuki Alie Prihatin Politik Uang di Kongres KNPI
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengaku prihatin dengan adanya praktik politik uang dalam Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) III yang sedang berlangsung di Jakarta. Menurut Marzuki, idealisme di kalangan pemuda pun sudah luntur.

Hal itu diungkapkan Marzuki saat tampil sebagai pembicara diskusi bertema "Presiden Muda atau Jadul" di pressroom DPR RI, Kamis (27/10). Marzuki mengatakan, dirinya sebenarnya banyak berharap pada kiprah pada pemuda saat ini. Karenanya Marzuki mencoba membangun idealisme dalam bursa calon ketua umum KNPI.

Sayangnya, politik uang ternyata tak bisa dibendung. "Saya berusaha mencoba mengajak membangun idealisme. Tapi itu semua buyar. Tak kuat melawan gerbong uang," ujar Marzuki.

Karenanya politisi Partai Demokrat itu mengaku sangat prihatin dengan pemuda saat ini. Pasalnya setiap akan menyelenggaraan kegiatan, orientasinya sudah uang. "Bagaimana mau menyerahkan kepada generasi muda, kalau pemudanya sudah terkontaminasi uang," tudingnya.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie mengaku prihatin dengan adanya praktik politik uang dalam Kongres Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) III

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News