Hentikan Pendekatan Militer di Papua

Hentikan Pendekatan Militer di Papua
Hentikan Pendekatan Militer di Papua
JAKARTA – Anggota DPR RI asal Papua, Irene Manibui mengatakan bahwa pendekatan militer untuk meredam konflik berkepanjangan di Papua harus dihentikan dan digantikan dengan upaya persuasif.

“Hentikan pendekatan militer, bukan malah menambah pasukan. Tapi pemerintah pusat harus duduk berdialog, bicara apa yang diinginkan masyarakat Papua,” kata Irene Manibui, di Jakarta, Kamis (27/10).

Politisi Partai Golkar itu meminta pemerintah menghentikan tindakan militer  yang pada akhirnya mengorbankan masyarakat Papua. “Masyarakat Papua tidak punya senjata untuk melawan. Paling hanya panah dan tombak,” jelas Irene.

Dia meminta pemerintah pusat jangan membiarkan hal itu terjadi terus menerus. Kalau terjadi, maka semua akan rugi apalagi jika Papua lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Ini yang tidak diinginkan. Cukup Timor Leste. Papua jangan,” katanya.

JAKARTA – Anggota DPR RI asal Papua, Irene Manibui mengatakan bahwa pendekatan militer untuk meredam konflik berkepanjangan di Papua harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News