Otsus Papua, Indonesia Perlu Contoh Spanyol

DPD Ajak Semua Pihak Sambut Positif UP4B

Otsus Papua, Indonesia Perlu Contoh Spanyol
Otsus Papua, Indonesia Perlu Contoh Spanyol
JAKARTA - Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPD untuk Otonomi Khusus Papua, Paulus Sumino mengatakan keputusan pemerintah membentuk Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) yang diketuai Bambang Dharmono harus disikapi dengan positif.

“Adanya UP4B harus disikapi positif karena bertujuan mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat Papua dan Papua Barat yang selama ini berjalan belum sesuai dengan yang diharapkan," kata Paulus Sumino, di Jakarta, Jumat (18/11).

Menurut Paulus, pembentukan UP4B lebih kepada upaya mempercepat kesejahteraan masyarakat Papua, bukan karena pandangan berbagai pihak yang menilai Otsus Papua dan Papua Barat gagal setelah 10 pelaksanaan Otsus. Dengan pembentukan UP4B ini kata dia, tentunya diharapkan proses tersebut dapat dipercepat.

Lebih lanjut Senator asal Papua menyarankan UP4B berorientasi pada peningkatan pendapatan rakyat. Untuk itu, perlu didorong berbagai program ekonomi kerakyatan sesuai dengan potensi daerah masing-masing. Pengembangan ekonomi ini harus dilakukan terus-menerus, hingga setiap keluarga Papua memiliki satuan kegiatan ekonomi yang skala ekonominya dapat menghasilkan pendapatan yang mencukupi sekitar Rp5 juta perbulan.

JAKARTA - Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPD untuk Otonomi Khusus Papua, Paulus Sumino mengatakan keputusan pemerintah membentuk Unit Percepatan Pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News