Gunung Gamalama Meletus

Gunung Gamalama Meletus
Gunung Gamalama Meletus
TERNATE--Dinihari tadi warga Kota Ternate dikejutkan dengan meletusnya gunung Gamalama. Gunung berapi aktif tersebut meletus sekitar pukul 00.10. WIT. Banyak warga yang kurang mengetahui meletusnya gunung tersebut. Pasalnya, saat itu kebanyakan warga sudah tidur karena sudah larut malam.

Sementara di saat bersamaan, hujan turun cukup derasnya dan membasahi hampir keseluruhan wilayah Pulau Ternate. Hanya saja suara petir bersahutan dan kilat menyambar di langit Kota Ternate. Tidak itu saja, bau belerang juga ikut menyeruak. Di puncak gunung sendiri tidak terlihat adanya nyala api atau warna merah merona tanda adanya aktifitas gunung berapi yang meletus.

Hanya saja ketika keluar ruangan dan menengadah ke langit, maka mata akan terasa perih karena kejatuhan hujan debu. Tapi lama kelamaan, hujan deras itu bukan lagi berupa air hujan namun sudah disertai butiran pasir gunung Gamalama. Sehingga cukup menyulitkan pandangan mata terutama para pengendara kendaraan bermotor.

Saat gunung meletus, banyak warga yang tidak mengetahui dan lebih mengira hujan biasa yang turun. Ini terlihat dari aktifitas warga di kawasan swering yang kebanyakan masih melakukan aktifitas belanja kuliner dan menikmati malam. Namun lama kelamaan warga mulai menyadari bahwa yang turun merupakan hujan debu yang tentunya berasal dari gunung Gamalama. Apalagi saat itu bunyi gemuruh petir bersahutan.

TERNATE--Dinihari tadi warga Kota Ternate dikejutkan dengan meletusnya gunung Gamalama. Gunung berapi aktif tersebut meletus sekitar pukul 00.10.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News