Lampung Masih Panas

Lampung Masih Panas
Lampung Masih Panas
MESUJI - Kondisi perebutan tanah antara warga dan perusahaan perkebunan di dua daerah bernama Mesuji kini berbeda. Situasi di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, masih cukup panas bila dibandingkan dengan Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Selama ini, sebagian orang kerap menyamakan konflik yang terjadi di dua daerah berbeda tersebut.

Kondisi Mesuji, OKI, memang jauh lebih kondusif. Padahal, selama ini konflik perebutan tanah antara warga dan perusahaan perkebunan di tempat ini sampai berujung pada pembantaian. Total ada tujuh orang dari perusahaan dan warga yang tewas.

Tiga hari terakhir Jawa Pos menjelajah kawasan perkebunan di Kabupaten Mesuji, Lampung, kemudian berlanjut ke Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI.

Butuh waktu sekitar empat jam perjalanan mobil dari Mesuji, Lampung, menuju lahan perkebunan yang dikelola PT PT Sumber Wangi Alam (SWA) di Mesuji, OKI, Sumsel. Padahal, jaraknya hanya sekitar 30 km.

MESUJI - Kondisi perebutan tanah antara warga dan perusahaan perkebunan di dua daerah bernama Mesuji kini berbeda. Situasi di Kabupaten Mesuji, Provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News