Tunggu Laporan, SBY akan Evaluasi Menyeluruh

Insiden Bentrok Polisi-Massa di Bima

Tunggu Laporan, SBY akan Evaluasi Menyeluruh
Tunggu Laporan, SBY akan Evaluasi Menyeluruh
JAKARTA - Insiden bentrok antara polisi dan massa di Pelabuhan Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), mendapat perhatian serius Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Saat ini, SBY tengah menunggu laporan hasil investigasi sebelum melakukan evaluasi.

"Ya, ini akan ada evaluasi secara menyeluruh," kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di kompleks Istana Kepresidenan, kemarin (27/12). Namun dia tidak menyebut sampai level mana dan kapan evaluasi akan dilakukan. "Kita tunggu saja ya nanti," elaknya.

Julian mengatakan, Polri memiliki standar operasional dalam menjalankan tugasnya. Nah, laporan mengenai bagaimana peristiwa di Bima yang saat ini dibutuhkah untuk melakukan evaluasi. "Yang pasti apabila ada tindakan di luar SOP tentu itu akan diproses. Hukum tetap ditegakkan di sini," tegasnya.

Saat menerima laporan dari Kapolri Jenderal Timur Pradopo terkait insiden di Bima, kata Julian, SBY sudah memberikan instruksi. Yakni untuk menghindari kontak dengan massa. "Presiden meminta Kapolri untuk menghindari segala bentuk kekerasan atau kontak fisik apalagi dalam pembubaran massa yang melakukan aksi demonstrasi," urainya.

JAKARTA - Insiden bentrok antara polisi dan massa di Pelabuhan Sape, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), mendapat perhatian serius Presiden Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News