Kajari Takalar Terancam Sanksi Berat

Kajari Takalar Terancam Sanksi Berat
Kajari Takalar Terancam Sanksi Berat
JAKARTA - Kejaksaan Agung tampaknya tidak segan menindak oknum jaksa nakal. Oknum jaksa dari Kejaksaan Negeri Takalar, Sulawesi Selatan yang terlibat kasus pemerasan terhadap seorang saksi, terancam sanksi berat. Hal itu dipastikan oleh Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM) Was, Marwan Effendy.

"Kajari Takalar (Rakhmat Harianto) akan diberikan sanksi berat. Pokoknya berat,"jelas Marwan ketika dihubungi wartawan, Selasa (27/12).

Marwan menuturkan, kasus pemerasan duit senilai Rp 500 juta yang dilakukan Kajari Takalar tersebut bukan lagi kasus yang ringan. Karena itu, lanjut dia, meski tim pengawasan Kejaksaan baru saja merampungkan pemeriksaan di Takalar, pihaknya yakin oknum jaksa tersebut akan dihukum berat.

Jika terbukti, Rahmat bisa diberhentikan dengan tidak hormat atau jabatan jaksanya dicopot. "Kasus pemerasan bukan kasus ringan, makanya hukumannya juga pasti berat," jelas Marwan.

JAKARTA - Kejaksaan Agung tampaknya tidak segan menindak oknum jaksa nakal. Oknum jaksa dari Kejaksaan Negeri Takalar, Sulawesi Selatan yang terlibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News