Mendagri Jamin Pilkada Aceh Tak Molor

Mendagri Jamin Pilkada Aceh Tak Molor
Mendagri Jamin Pilkada Aceh Tak Molor
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi memastikan penyelenggaraan Pilkada Aceh yang digelar secara serentak dan tetap dilaksanakan sesuai jadwal, yaitu pada 16 Februari 2012. Karenanya, Gamawan meminta semua proses berjalan menurut jadwal yang sudah ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Menurutnya, segala hal menyangkut anggaran termasuk untuk kabupaten Pidie yang terlambat sudah dijawab melalui surat Mendagri dan memberikan petunjuk penggunaan anggaran tersebut.

"Termasuk juga (Pemilukada) Pidie sudah diatur di situ. Sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa digunakan anggaran dan sebagainya untuk mendukung penyelenggaraan itu,” kata Gamawan usai audiensi Muspida Aceh di gedung Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (4/1).

Terakit usul Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) memberi ruang Partai Aceh (PA) untuk mendaftar, Gamawan menyerahkan hal itu kepada pihak penyelenggara sebagai pemilik kewenangan.

 

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi memastikan penyelenggaraan Pilkada Aceh yang digelar secara serentak dan tetap dilaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News