Marzuki: Anggaran DPR Urusan Sekjen

Marzuki: Anggaran DPR Urusan Sekjen
Marzuki: Anggaran DPR Urusan Sekjen
JAKARTA--Ketua DPR RI, Marzuki Alie menepis anggapan dirinya harus bertanggung jawab terhadap semua penggunaan anggaran di DPR. Ia mengungkapkan, penanggung jawab penggunaan semua anggaran di lingkungan DPR adalah Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR.

"Seribu persen tanggungjawab Sekjen. Tidak  ada urusan dengan kita,” katanya dalam rilis yang dikirimnya dari di Solo, Jawa Tengah, Rabu (4/1).

Ia menambahkan dalam penggunaan anggaran Sekjen selalu mendapat pengawasan serta dan pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Menurutnya, sudah barang tentu apa yang dilakukan Sekjen diketahui oleh BPK. “Jadi kalau orang menganggap ketua DPR harus tahu, bukan tugas Ketua DPR. Itu yang harus dipahami setiap orang,” tegasnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, itu menambahkan, ia hanya cukup tahu terkait penggunaan anggaran yang memang nilainya sangat besar. Salah satunya, kata dia, seperti rencana pembangunan Gedung DPR beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk rencana renovasi toilet pada gedung Nusantara I sebesar Rp2 miliar itu sepenuhnya menjadi tanggungjawab Sekjen. Menurutnya lagi, penanggung jawab anggaran, kuasa pengguna anggaran ada di Sekjen, mulai dari perencanaan, pelaksanaan.

JAKARTA--Ketua DPR RI, Marzuki Alie menepis anggapan dirinya harus bertanggung jawab terhadap semua penggunaan anggaran di DPR. Ia mengungkapkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News