Air Laut Meluber di Penjaringan

Air Laut Meluber di Penjaringan
Air Laut Meluber di Penjaringan
KETINGGIAN air laut di Pintu Air Pasar Ikan, Penjaringan Jakarta Utara (Jakut), kemarin melebihi batas normal. yakni mencapai 205 cm dari batas normal 180 cm. Kondisi tersebut membuat sejumlah ruas jalan di Pluti Penjaringan, tergenang.

Hal itu akibat melubernya air laut. Ditambah lagi, hujan yang turun deras kemarin.Genangan yang terjadi sekitar 5 cm hingga 10 cm. "Ketinggian air di Pasar Ikan, melebihi batas normal.Ruas jalan di Muara Angke banyak yang tergenang namun itu tidak berlangsung lama," ujar petugas piket Posko Banjir Pemkot Jakut Jaenudin, Rabu (11/1).

Untungnya kata dia, ketinggian air laut tidak berlangsung lama. Sekitar pkul 12.00 wib, genangan berangsur-angsur turun. "Biasanya air pasang terjadi pagi hari, jadi kalau sudah agak siang surut kembali," beber Jaenudin.

       

Selain menggenangi ruas jalan di pemukiman nelayan, genangan air laut juga meluber ke ruas jalan utama. Seperti di Jalan RE Martadinata dan  Lodan. Genangan air juga dipicu hujan yang turun, serta kurang maksimalnya drainase. "Biasa kalau hujan turun timbul genangan, tapi itu tidak lama," terang Jaenudin.

       

KETINGGIAN air laut di Pintu Air Pasar Ikan, Penjaringan Jakarta Utara (Jakut), kemarin melebihi batas normal. yakni mencapai 205 cm dari batas normal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News