Aktivis KAMMI Protes Tulisannya Dijiplak Politisi PKB

Aktivis KAMMI Protes Tulisannya Dijiplak Politisi PKB
Aktivis KAMMI Protes Tulisannya Dijiplak Politisi PKB
JAKARTA - Dugaan plagiarisme tulisan menimpa politisi PKB yang juga Ketua Fraksi Marwan Ja"far. Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi) Dalle Jusman memprotes opini Marwan yang terbit di Koran Tempo.

Opini yang ditulis Marwan itu dinilai mirip dengan karyanya yang pernah dipublikasikan media online Okezone.com. "Setidaknya, ada 15 paragraf yang merupakan tulisan saya," ujar Jusman saat dihubungi wartawan, kemarin (13/1).

Menurut Jusman, dirinya mengetahui sendiri saat membaca opini Koran Tempo terbitan kemarin. Pada mulanya, dirinya mengira bahwa itu adalah tulisan dirinya. Betapa kaget dirinya setelah nama penulis dalam opini itu ternyata adalah Marwan. "Saya kaget kok namanya berbeda," ujar Jusman.

Jusman langsung menumpahkan kekecewaannya itu dalam akun twitter pribadinya. Menurut dia, dirinya sudah menuliskan opini tersebut pada media online okezone.com yang terbut pada 25 Oktober 2011. "Tidak seharusnya politisi melakukan itu. Padahal, dia orang yang sempat saya idolai," kata pria yang juga Humas Kammi pusat itu.

JAKARTA - Dugaan plagiarisme tulisan menimpa politisi PKB yang juga Ketua Fraksi Marwan Ja"far. Aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News