Banyak Banget yang Diharapkan dari PPPK, Jenis ASN Model Kontrak

Banyak Banget yang Diharapkan dari PPPK, Jenis ASN Model Kontrak
Kabid Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian BKPSDMD Bangka Selatan Rori Windrasari Safitri menjelaskan rencana pelantikan PPPK formasi 2023. Foto: ANTARA/Ahmadi

jpnn.com - BANGKA SELATAN - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada pekan depan akan melantik 467 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi 2023.

"Sebanyak 467 PPPK tersebut merupakan hasil rekrutmen atau seleksi pada 2023 dan pekan depan akan dilantik," kata Kepala Kabid Pengadaan, Mutasi dan Promosi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Selatan Rori Windrasari Safitri di Toboali, Sabtu (27/4).

Rori menjelaskan 467 PPPK yang dilantik ini merupakan hasil dari optimalisasi dua formasi yakni formasi khusus dan umum.

Sebanyak 467 PPPK yang akan dilantik terdiri dari 133 tenaga kesehatan, 321 tenaga Pendidikan, dan sebanyak 13 orang tenaga teknis.

Dia berharap PPPK mampu menjadi motor penggerak moderasi menuju ke arah yang lebih baik dan memiliki komitmen kebangsaan yang kuat.

Selain itu, mampu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, berkinerja tinggi dan memiliki wawasan untuk kemajuan daerah.

"Intinya PPPK ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat karena kita ini adalah pelayan masyarakat, bukan ingin dilayani masyarakat," kata Rori.

Dikatakan juga bahwa 467 PPPK tersebut diharapkan mampu meningkatkan sumber daya manusia di organisasi pemerintahan agar roda organisasi berjalan secara optimal.

PPPK disebut sejajar dengan PNS sebagai sesama ASN, tetapi mengapa diterapkan model kontrak kerja kepada mereka?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News