2012, Pembangunan Gorut Fokus ke Desa

2012, Pembangunan Gorut Fokus ke Desa
2012, Pembangunan Gorut Fokus ke Desa
KWANDANG - Pemerintahan Indra Yasin menempatkan arah pembangunan daerah tahun 2012 ini fokus  ke desa. Di antaranya, membangun akses jalan tani dan desa, serta membangun infrastruktur penunjang pembangunan lainnya.

Kepala Bappeda Gorontalo Utara, Risjon Sunge mengatakan arah dan fokus pembangunan desa itu sudah menjadi komitmen pemerintah daerah tahun 2012 ini setelah berhasil membangun kantong-kantong ekonomi masyarakat. Usulannya, nanti akan dibahas melalui mekanisme Musrembangdes, yang sedianya sudah akan digeber mulai pecan ini, dimulai dari desa paling ujung Tolinggula, yakni Desa Cempaka Putih.

Musyawarah perencanaan pembangunan atau Musrembang tingkat Desa ini sendiri nantinya secara serentak akan digeber di 123 desa se Gorontalo Utara. "Sedianya, ini kita mulai Rabu, 25/1 besok ini, dimulai dari Desa terujung Kecamatan Tolinggula yakni Desa Cempakah Putih,"kata Risjon Sunge.

Untuk memastikan agar semua usulan desa itu terakomodir, tambah Risjon lagi, pelaksanaan Musrembangdes itu nantinya akan melibatkan seluruh unsure pemerintah desa, masyarakat, serta anggota DPRD di daerah pemilihan masing-masing. Sehingga, Musrembangdes itu nantinya benar-benar menjadi instrumen menyaring dan merumuskan seluruh aspirasi desa dalam arah pembangunan daerah ke depannya.

KWANDANG - Pemerintahan Indra Yasin menempatkan arah pembangunan daerah tahun 2012 ini fokus  ke desa. Di antaranya, membangun akses jalan tani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News