USU Siapkan 1.159 Kursi Jalur Undangan

USU Siapkan 1.159 Kursi Jalur Undangan
USU Siapkan 1.159 Kursi Jalur Undangan
MEDAN-Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 untuk jalur undangan akan dibuka, Rabu (1/2). Pendaftaran dilakukan secara online ke laman http://undangan.snmptn.ac.id.

 

Sejumlah sekolah khususnya di Kota Medan mulai mempersiapkan pendaftaran para peserta didiknya dalam mengikuti program besutan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang dilaksanakan sejak 2011 lalu itu.

Kepala SMKN 1 Medan, Asli Sembiring mengaku untuk tahun ajaran 2012, SMKN 1 Medan akan menambah kuota jumlah muridnya lewat jalur undangan yang disediakan. Pada tahun 2011 lalu, SMKN 1 Medan hanya mengiriman 24 siswa yang memiliki prestasi akademik untuk didaftarkan dibeberapa perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia.

"Untuk tahun lalu kita memiliki kuota sekitar 70 siswa yang bisa didaftarkan, hanya saja saat itu kita mendaftarkan 24 siswa dari lima siswa terbaik dari masing-masing kelas, dan 11 di antaranya lulus di perguruan tinggi negeri yang ada di Indonesia," katanya. Sementara untuk tahun 2012, rencananya akan mendaftarkan 70 siswa dari tujuh kelas yang ada atau 10 siswa terbaik secara akademik dari masing-masing kelas.

MEDAN-Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 untuk jalur undangan akan dibuka, Rabu (1/2). Pendaftaran dilakukan secara online

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News