Fraksi Partai Aceh-KIP Saling Ngotot

Fraksi Partai Aceh-KIP Saling Ngotot
Fraksi Partai Aceh-KIP Saling Ngotot
TAPAKTUAN-Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Aceh Selatan 139.979 menjadi polemik dan saling ngotot kedua Fraksi Parta Aceh dan KIP Aceh Selatan. F-PA menyatakan, penyelenggara pemilu, yakni KIP Aceh Selatan,  melakukan penyelewengan.

Sementara sebagai penyelengggara, KIP merasa penetapan sudah rasional. Zirhan,SP, Sekretaris F-PA, DPRK Aceh Selatan kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Jumat (16/3) mengatakan, penambahan jumlah DPT Kabupaten Aceh Selatan terlalu menyolok. Dari tiga kali rekapitulasi DPT, penambahannya dinilai tidak rasional.

“Bayangkan saja, dalam waktu tiga bulan penambahan pemilih sebanyak 8.490 orang, pemilih dari mana sebanyak itu, ungkap Zirhan,SP. Berdasarkan pemikiran tersebut, Fraksi-Partai Aceh (F-PA), mendesak DPRK Aceh Selatan segera membentuk Tim Pansus untuk mengevaluasi dugaan penggelembungan pemilih yang telah ditetapkan komisioner KIP setempat.

KIP sendiri diminta mengkaji ulang data yang diperoleh dari Petugas Pendaftaran Daftar Pemilih (PPPP) dan Petugas Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa.

TAPAKTUAN-Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Aceh Selatan 139.979 menjadi polemik dan saling ngotot kedua Fraksi Parta Aceh dan KIP Aceh Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News