Demokrat Utamakan Kader Sendiri

Demokrat Utamakan Kader Sendiri
Demokrat Utamakan Kader Sendiri
JAKARTA - Dari sejumlah partai besar, Partai Demokrat yang sudah mulai mempertajam kriteria kandidat yang akan diusung untuk bertarung di pilgub Sumut 2012 mendatang. Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bathoegana, terang-terangan menyebut partainya lebih mengutamakan kadernya sendiri untuk dijadikan cagubsu.

"Demokrat mengutamakan kader sendiri," ujar Sutan Bathoegana, yang juga salah seorang pendiri Partai Demokrat, kepada JPNN.

Kader yang seperti apa yang akan diusung? Sutan mengatakan, kader yang diusung merupakan kader yang tingkat elektabilitasnya tinggi. "Yang dikenal, yang populer. Yang dikenal semua kalangan," imbuh politisi yang dikenal berapi-api saat bicara itu.

Lebih lanjut anggota Komisi VII DPR itu menjelaskan, untuk melihat siapa kader yang populer, DPP akan melakukan survei internal. Saat ini, katanya, Demokrat masih dalam tahap menjaring nama-nama kandidat yang sudah beredar di bursa pencalonan. Nama-nama itu akan disurvei.

JAKARTA - Dari sejumlah partai besar, Partai Demokrat yang sudah mulai mempertajam kriteria kandidat yang akan diusung untuk bertarung di pilgub

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News