Situasi Memanas, Rencana Kenaikan BBM Sebaiknya Dibatalkan

Situasi Memanas, Rencana Kenaikan BBM Sebaiknya Dibatalkan
Situasi Memanas, Rencana Kenaikan BBM Sebaiknya Dibatalkan
JAKARTA - Ketua Umum DPP KNPI , Taufan E N Rotorasiko meminta DPR dan Pemerintah meninjau kembali rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) per 1 April 2012. Pasalnya, jika dipaksakan maka akan memunculkan konflik vertikal yang lebih massif di tengah masyarakat.

''Kondisi ini tentunya tidak dapat diabaikan begitu saja oleh pemerintah dan DPR. KNPI  memandang, bahwa sebuah kebijakan bagaimana pun harus berakar dari aspirasi masyarakat. Dan gelombang protes ini merupakan sebuah refleksi bagi para pengambil kebijakan," kata Taufan yang didampingi Sekjen KNPI, Bintang Prabowo di Jakarta, Jumat (30/3).

Pria yang akrab disapa TEN mengatakan, rencana pemerintah untuk menaikkan BBM  dapat dimengerti sebagai usaha untuk mengamankan APBN 2012. Hanya saja, kondisi ekonomi masyarakat yang belum siap dengan efek domino dari kenaikan itu telah memicu gelombang protes yang meluas di seluruh Indonesia juga harus disikapi dengan arif. ''Maka dengan ini kami berpendapat bahwa kenaikan BBM  per 1 April sungguhlah kurang tepat,'' tegasnya.

Karenanya, KNPI  mendesak pemerintah dan DPR agar benar-benar memperhatikan aspirasi yang berkembang di masyarakat di dalam memutuskan kebijakan terkait kenaikan BBM ini. Tanpa dukungan masyarakat kata dia, KNPI mengkhawatirkan adanya instabilitas politik dan ekonomi yang mengkhawatirkan.

JAKARTA - Ketua Umum DPP KNPI , Taufan E N Rotorasiko meminta DPR dan Pemerintah meninjau kembali rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) per 1

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News