Eko Patrio Disiapkan PAN Jadi Menteri

Eko Patrio Disiapkan PAN Jadi Menteri
Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau lebih dikenal Eko Patrio. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan parpolnya hanya menyiapkan kader terbaik untuk masuk dalam kabinet pemerintahan periode mendatang.

Menurut Saleh, politik itu dinamis. Penyusunan kabinet pun masih dalam proses. Selain itu, partai-partai pendukung juga belum mengetahui posisi yang ditawarkan. Sebab, semua masih menunggu komposisi yang mungkin sedang finalisasi.

Dalam konteks itu, katanya, PAN belum tahu secara khusus apa posisi yang akan diamanahkan oleh Prabowo Subianto yang bakal dilantik menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

Oleh karena itu, Saleh menyebut PAN hanya menyiapkan nama kader-kader yang dinilai sanggup untuk masuk kabinet. Salah satunya, Eko Patrio.

Nama Eko sebelumnya disebut sebagai calon menteri oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Eko Patrio itu politisi senior. Sudah tiga periode menjabat di DPR. Sekarang terpilih lagi untuk periode keempat. Dari sisi pengalaman, tentu mas Eko pantas dan mumpuni jadi menteri," kata Saleh di Jakarta, Minggu (5/5).

Bicara sisi kepemimpinan, katanya, politikus bernama lengkap Eko Hendro Purnomo sangat baik. Di dunia bisnis, sosok Eko tidak diragukan lagi.

Sampai sekarang pun bisnis Eko Patrio di dunia entertainment berjalan dengan baik. Pergaulannya juga sangat luas.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay menyebut Eko Patrio pantas dan mumpuni jadi menteri di pemerintahan Prabwoo Subianto mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News