Bukti Golkar Paling Lihai

Bukti Golkar Paling Lihai
Bukti Golkar Paling Lihai
JAKARTA -Keputusan rapat paripurna DPR yang diketok palu Sabtu (31/3) dini hari tadi, lagi-lagi menunjukkan kelihaian para politisi Golkar dalam melakukan manuver-manuver politik dan akhirnya "menang".

Sebaliknya, memperlihatkan betapa mudahnya skenario atau opsi yang ditawarkan Partai Demokrat, dengan mudahnya dijungkirbalikkan.

Opsi kedua yang akhirnya menjadi keputusan, merupakan opsi yang diusung Fraksi Partai Golkar. Dan Fraksi Golkar sendirian menawarkan opsi ini.

Opsi kedua itu adalah  7 ayat 6 ditambah ayat 6a, yang berbunyi, dalam hal harga rata-rata minyak mentah Indonesia (Indonesian Crude oil Price/ICP) dalam kurun waktu berjalan mengalami kenaikan atau penurunan lebih dari 15 persen, dari ICP yang diasumsikan dalam APBN Perubahan Tahun Anggaran 2012, Pemerintah berwenang melakukan penyesuaian harga BBM bersubsidi dan kebijakan pendukungnya. Dengan catatan di pasal penjelasan, ini kenaikan dan penurunan yang terjadi adalah dalam kurun enam bulan.

JAKARTA -Keputusan rapat paripurna DPR yang diketok palu Sabtu (31/3) dini hari tadi, lagi-lagi menunjukkan kelihaian para politisi Golkar dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News