Pembahasan RUU PT Hindari Deadlock

Masih Berbeda Sikap Pada Anggaran Penelitian

Pembahasan RUU PT Hindari Deadlock
Pembahasan RUU PT Hindari Deadlock
JAKARTA - Pembahasan Rancangan undang-undang Pendidikan Tinggi (RUU PT) terus digodok antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Komisi X. Pemerintah berharap, pembahasan RUU tersebut jangan sampai deadlock. Pembahasan ditarget rampung sebelum 14 April mendatang.

 

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh menuturkan, saat ini RUU PT terus dimatangkan oleh tim perumus. Dia menjelaskan, Kemendikbud berharap ada titik temu dalam pembahasan ini.

 

"Sehingga tidak berlarut-larut pembahasannya," ujar menteri asal Surabaya itu. Jika pembahasan melewati deadline tadi, maka Nuh mengatakan pembahasan RUU PT ini akan dimulai dari awal lagi. Sampai saat ini, Nuh tetap optimis jika RUU PT ini bisa selesai tepat waktu.

 

Sampai saat ini terdapat beberapa poin perbediaan sikap yang alot penyelesaiannya. Munculnya perbedaan tersebut diduga karena RUU PT ini merupakan inisiatif dari DPR sendiri. Sehingga, dalam perancangannya tidak melibatkan pemerintah secara penuh.

 

JAKARTA - Pembahasan Rancangan undang-undang Pendidikan Tinggi (RUU PT) terus digodok antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News