Rabu, 23 Juli 2014 | 10:45:00
Home / Bisnis / Kargo Garuda Tergetkan Naik 20 Persen

Kamis, 19 Juli 2012 , 07:17:00

BERITA TERKAIT

SURABAYA - PT Garuda Indonesia Tbk Divisi Kargo terus mengembangkan ekspansi bisnisnya. Tahun ini ia menargetkan pendapatan naik 20 persen.

"Semester peratamana 2012 ini capaian revenue sudah hampir 50 persen dari target tahunan atau sekitar USD 125 juta, hingga akhir tahun ini ditargetkan tembus tahun ini ditargetkan tembus USD 251 juta  atau setara Rp 2,51 triliun," katanya setelah peresmian Cargo Service Center (CSC) Surabaya kemarin.

Potensi pertumbuhan bisnis kargo di Indonesia menurut Edi masih cukup besar. Ia mengungkapkan market share Garuda Cargo di pasar domestik dominan sekitar 82 persen, sedangkan di pasar internasional masih kecil yaitu18-20 persen. "Namun rata-rata cargo load factor-nya (CLF) masih rendah," imbuhnya.

CLF Garuda Cargo tahun 2011 baru 46 persen, diharapkan tahun 2012 ini menjadi 51 persen seiring dengan dibukanya CSC di 20 titik di Indonesia tahun ini.

"Cargo load factor masih harus dioptimalkan, itu sebabnya tahun ini tarif jasa angkutan barang Garuda masih bertahan," katanya.

Jika biasanya layanan kargo hanya bisa ditemui di bandara. Namun dengan CSC tak perlu lagi karena bisa langsung pergi ke CSC terdekat untuk menyerahkan barang kirimannya. CSC di Surabaya ini merupakan gerai keempat, setelah di Sahari Jakarta, Cengkareng, dan Bandung.

Dengan dibukanya cabang di Surabaya ini diharapkan akan memperluas target market yang bisa digarap oleh kantor Cabang Garuda Surabaya, khususnya untuk pasar Corporate dan Direct Shipper.(uma)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar