Sembilan Pemprov Talangi Dana BOS

Sembilan Pemprov Talangi Dana BOS
Sembilan Pemprov Talangi Dana BOS
JAKARTA - Pengucuran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SD dan SMP trimester kedua baru dimulai hari ini (9/4). Tetapi, ada sembilan pemprov yang sudah mengucuran dana tersebut sebelum masa pencairan.

 

Mendikbud Mohammad Nuh menuturkan, pengucuran dana BOS trimester kedua baru dimulai 9 April sampai 16 April nanti. "Alhamdulillah krannya belum dibuka, tetapi uangnya sudah mengucur ke sekolah," tutur Nuh. Dengan demikian, anggaran yang sudah diterima sekolah ini bisa segera digunakan untuk menambal biaya operasional.

 

Nuh mengaku tidak hafal secara rinci sembilan pemprov tadi. "Di antaranya itu ada Jatim, Jogjakarta, Kepri, dan Sumbar," tutur mantan rektor ITS itu.

 

Dia mengungkapkan, provinsi-provinsi tadi bisa mengucurkan dana BOS meskipun uangnya dari pusat belum cair. Caranya, provinsi tadi meminjam uang dulu kepada bank pembangunan daerah (BPD) setempat.

JAKARTA - Pengucuran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SD dan SMP trimester kedua baru dimulai hari ini (9/4). Tetapi, ada sembilan pemprov

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News