Foke Imbau Walikota Ikut Aktif Berdayakan RT

Foke Imbau Walikota Ikut Aktif Berdayakan RT
Foke Imbau Walikota Ikut Aktif Berdayakan RT
GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo siap menyukseskan program pemberdayaan masyarakat di tingkat RT di lima wilayah ibu kota. Program yang disokong oleh Bank Mandiri dengan tajuk "Mandiri Kotaku, Bersih Jakartaku" tersebut dimaksudkan untuk menjaring RT-RT yang berprestasi serta memiliki lokal wisdom (potensi lokal) untuk dikembangkan lebih lanjut.

Pasalnya, jika RT di lima wilayah DKI bisa dikembangkan, akan bisa menjadi kekuatan luar biasa. Baik itu dari sisi kebersihan kota, tata lingkungan, serta potensi-potensi wilayah lainnya.

"Program itu sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. DKI butuh program-program seperti itu. Saya sebagai gubernur mendukung penuh program itu, dan berharap masing-masing wilayah bisa berlomba untuk menjadi yang terbaik," kata Fauzi Bowo, (10/4).

Menurut Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, pemberdayaan masyarakat idealnya memang tidak hanya berasal dari pemerintah saja, tapi juga datang dari kepedulian masyarakat sendiri. Partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan. Dimulai dari hal yang paling kecil, seperti menjaga lingkungan masing-masing.

GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo siap menyukseskan program pemberdayaan masyarakat di tingkat RT di lima wilayah ibu kota. Program yang disokong oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News