Madrid Siap Pecahkan Rekor 1990

Madrid Siap Pecahkan Rekor 1990
Madrid Siap Pecahkan Rekor 1990
MADRID - Real Madrid berpeluang memecahkan rekornya sendiri sebagai tim paling produktif dalam semusim Liga Primera. Rekor 107 gol yang dicatat Real di bawah asuhan John Toshack pada musim 1989-1990 berpeluang disalip Real asuhan Jose Mourinho musim ini (2011-2012).

Seiring dengan kemenangan 4-1 atas Atletico Madrid dalam el derbi Madrileno di Vicente Calderon kemarin, Mourinho dan anak asuhnya hanya terpaut tiga gol dengan rekor 22 tahun lalu. Padahal, musim ini masih menyisakan enam laga. Sebagai catatan, sejak ditangani Mourinho dua tahun terakhir, Los Merengues -sebutan Real- telah menjaringkan 301 gol di semua ajang resmi.

Dari jumlah itu, kontribusi terbanyak tentu saja datang dari Cristiano Ronaldo. Kemarin misalnya, Ronaldo menggenapi koleksi golnya di liga musim ini menjadi 40 gol berkat hat-trick ke gawang Atletico. Hat-trick ketujuh CR7 -sebutan Ronaldo- musim ini tercipta pada menit keenam, ke-68, dan penalti di menit ke-83.

Ronaldo pun berhasil menyamai jumlah gol liga musim lalu. Sedangkan secara keseluruhan musim ini, dia mengemas 52 gol atau hanya selisih satu gol dengan musim lalu. "Bagi saya, pemain terbaik dunia adalah Ronaldo. Dia melakukan yang tidak bisa dilakukan pemain lainnya," kata Jose Callejon, winger Real yang juga pencetak satu gol Real lainnya kemarin kepada AS.

MADRID - Real Madrid berpeluang memecahkan rekornya sendiri sebagai tim paling produktif dalam semusim Liga Primera. Rekor 107 gol yang dicatat Real

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News