Van Persie Samai Rekor Wright Lagi

Van Persie Samai Rekor Wright Lagi
Van Persie Samai Rekor Wright Lagi
WOLVERHAMPTON - Robin van Persie kembali menambah pundi-pundi golnya musim ini. Sebiji gol yang diciptakannya ke gawang Wolverhampton "Wolves" Wanderers kemarin tidak hanya mengukuhkan status bomber Arsenal itu sebagai top skor sementara Premier League dengan 27 gol.

 

Tapi, gol Van Persie via penalti pada menit kesebelas itu mengantarkannya menyamai rekor legenda Arsenal Ian Wright pada musim 1996-1977. Yakni, mencetak gol ke gawang 17 dari 19 klub kontestan Premier League. RVP -sapaan akrab Van Persie- hanya gagal melakukannya ke gawang Manchester City dan Fulham.

Saat menghadapi City, Van Persie boleh dibilang tidak hoki. Di kandang City Desember tahun lalu, dia sempat mencetak gol tapi dianulir karena offside. Sedangkan di Emirates akhir pekan lalu (8/4), dua kali tendangannya mengenai mistar City.

 

Seiring sudah menjalani home dan away baik melawan City dan Fulham, Van Persie pun tidak mungkin menyalip rekor Wright. Tapi, striker yang musim ini telah mengemas 34 gol di berbagai ajang tersebut sudah bangga dengan pencapaiannya.

WOLVERHAMPTON - Robin van Persie kembali menambah pundi-pundi golnya musim ini. Sebiji gol yang diciptakannya ke gawang Wolverhampton "Wolves"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News