Kamis, 02 Oktober 2014 | 09:24:51
Home / Olahraga / Liga Inggris / Suarez Siap Curang Demi Liverpool

Sabtu, 14 April 2012 , 16:16:00

TAMPIL dengan performa maksimal demi klub yang dibela merupakan suatu keharusan bagi seorang pesepakbola. Tapi sikap striker bengal Liverpool, Luis Suarez tampaknya tidak layak untuk ditiru. Pasalnya, Suarez mengaku siap berbuat curang demi kesuksesan klub yang berjuluk The Reds tersebut.

Liverpool akan menghadapi klub sekota mereka Everton dalam pertandingan semi final Piala FA Sabtu (14/3) malam nanti. Demi mengamankan tiket final, Suarez menegaskan bahwa dirinya akan menghalalkan segala cara termasuk menahan bola dengan tangan di mulut gawang, seperti yang dilakukannya kala membela Uruguay saat mengalahkan Ghana pada perempat-final Piala Dunia 2014 lalu.

Aksinya yang bak penjaga gawang kala menepis sundulan pemain Ghana pada menit-menit akhir pertandingan tersebut membuatnya mendapat kartu merah dari wasit. Namun Suarez dalam wawancara yang dipublikasikan oleh harian The Sun, Sabtu (14/4) mengaku sama sekali tidak menyesali perbuatan tersebut. Sebab, Uruguay akhirnya memenangi pertandingan dalam adu tendangan penalti.

Sementara dalam laga derby Merseyside malam ini, Suarez mengaku akan memakai taktik yang sama apabila memang terpaksa. “Saat itu saya berkorban karena Uruguay memang harus lolos ke semi final. Sekarang saya ingin memenangkan semi final ini bersama Liverpool,” ungkapnya.

Dikatakannya pula, dia sangat berdedikasi terhadap Liverpool dan menganggap sukses bersama klub yang membelinya dari jawara Belanda, Ajax Amsterdam itu lebih penting dari apapun juga,  termasuk sportivitas.(ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar