Selasa, 23 September 2014 | 01:18:59
Home / Olahraga / Balap Sepeda TdS Masuki Etape Terakhir

Minggu, 10 Juni 2012 , 15:04:00

BERITA TERKAIT

PADANG - Peserta balap sepeda Tour de Singkarak (TdS) 2012, Minggu (10/6) siang ini menempuh etape 7 sepanjang 99,3 kilometer mengelilingi Kota Padang. Etape 7 ini sekaligus penutup dari keseluruhan acara balap sepeda TdS yang berlangsung semenjak 4 Juni 2012 lalu di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

"Etape terakhir akan dilepas oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Walikota Padang Fauzi Bahar di depan Kantor Gubernur Sumbar, jalan Sudirman, Kota Padang," kata Sekretaris Pelaksana TdS, Raseno Arya, di sela-sela persiapan dilepasnya peserta TdS, Minggu (10/6).

Etape terakhir ini dilepas tepat pukul 13.05 Wib menyusuri sejumlah pelosok Kota Padang antara lain Ambacang, Kampus Universitas Andalas, Gunung Sarik, Bumi Lareh, Lubuk Minturun, Muaro Kasang dan Lubuk Buaya.

Stage Mountain Sprint (tanjakan) di Kampus Unand kilometer 15,5. Berbeda dengan etape 1 hingga 6 dimana awan tebal menyelimuti rute-rute yang dilalui pebalap, maka pada etape akhir ini cuaca di Kota Padang relatif lebih baik dan masyarakat sudah mulai memadati jalan-jalan yang akan dilalui pebalap. (fas/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar