Perbaiki Pelayanan, Foke Resmikan Kantor Kelurahan

Perbaiki Pelayanan, Foke Resmikan Kantor Kelurahan
Perbaiki Pelayanan, Foke Resmikan Kantor Kelurahan
GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo yang didampingi Walikota Jakarta Pusat, Saefullah, Jumat (20/4) meresmikan Kantor Camat dan Kantor Lurah di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat. Acara dipusatkan di halaman Kantor Kelurahan Mangga Dua Selatan.

Diharapkan, para camat dan lurah yang gedungnya direnovasi agar segera memfungsikan seoptimal mungkin untuk kepentingan warga masyarakat. "Karena kantor ini dibuat bukan untuk kepentingan camat dan lurah akan tetapi dibuat untuk warga Ibu Kota Jakarta," ujar pria yang akrab disapa Foke ini.

Gedung bagus, lanjutnya, tidak ada manfaatnya kalau tidak diisi oleh sumber daya manusia (SDM) yang amanah, profesional, serta yang tahu apa kepentingan rakyatnya. "Oleh karena itu pelayanan masyarakat yang baik tanpa dana yang cukup juga mustahil, maka dari itu danapun dicukupi dan ditingkatkan setiap saat sehingga dana penguatan kelurahan dan kecamatan dapat digunakan dengan baik. Pak camat dan lurah bisa mengelola gedung sendiri," pintanya.

Karenanya dia juga berpesan agar gedung kantor camat dan lurah tidak sampai telantar karena dananya sudah ada. "Kalau dulu-dulu dananya tergantung walikota tetapi sekarang tidak demikian," katanya.

GUBERNUR DKI Jakarta Fauzi Bowo yang didampingi Walikota Jakarta Pusat, Saefullah, Jumat (20/4) meresmikan Kantor Camat dan Kantor Lurah di wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News