Kamis, 02 Oktober 2014 | 21:32:56
Home / Olahraga / Sepakbola / AFC Panggil Dua Kubu di PSSI

Sabtu, 21 April 2012 , 06:26:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA - Task Force AFC (Federasi Sepak Bola Asia) akan memanggil Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ke Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (24/4) nanti. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas masalah dualisme kompetisi dan organisasi yang terjadi di Indonesia.

"Mereka batal ke sini. Kami yang diundang ke ke Kuala Lumpur. Suratnya dikirimkan kemarin," jelas Sekjen PSSI versi Djohar Arifin, Tri Goestoro, kepada wartawan di kantor PSSI, Jumat (20/4) sore.

Selain PSSI, lanjut Tri, AFC juga mengundang PSSI versi KLB La Nyalla Matallitti. "Pihak sebelah juga diundang. Kemarin, surat resmi saya sampaikan ke Djoko Driyono (Sekjen PSSI pimpinan La Nyalla) untuk menentukan siapa perwakilan mereka yang berangkat ke Kuala lumpur. Mereka memberi konfirmasi bahwa Djoko dan Hinca Pandjaitan sebagai perwakilan mereka. Sementara kami akan diwakilkan oleh saya sendiri dan Farid Rahman (Wakil Ketua Umum PSSI)," katanya.

Tri menjelaskan, mereka akan membahas persoalan mengenai dualisme kompetisi dan organisasi yang terjadi di sepak bola Tanah Air. Namun, Tri belum bisa memastikan mengenai adanya pembahasan verifikasi dokumen.
"Saya belum tahu. Tetapi kami akan mempersiapkan dokumen-dokumen. Yang penting ketemu dulu," kata Tri.

Dalam kesempatan itu, Tri berharap pertemuan nanti bisa segera tercapai solusi. Sebab, menurutnya,  persoalan yang terjadi di sepak bola Tanah Air sangat meletihkan. Tri juga mengaku yakin satuan tugas AFC bebas dari kepentingan dan akan menyelesaikannya segera. (lis/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar