Rabu, 01 Oktober 2014 | 11:01:20
Home / Olahraga / Sepakbola / Fergie Berang Squad MU Tergerus Olimpiade

Minggu, 22 April 2012 , 17:44:00

BERITA TERKAIT

PELATIH Manchester United Alex Ferguson sedang pusing tujuh keliling setelah mendapat laporan perihal 10 orang pemain utamanya tengah digadang-gadang untuk masuk skuad tim nasional Inggris Raya pada Olimpiade London bulan Juli mendatang. Sir Alex -panggilan tenar Alex-  mengaku rencana persiapan tim besutannya untuk musim kompetisi mendatang jadi berantakan gara-gara Olimpiade London.
 
MU yang diambang juara Liga Primer Inggris musim ini sudah hampir pasti kehilangan kiper utamanya, David De Gea dan striker mungil Javier Hernandez yang masing-masing akan membela Spanyol dan Meksiko di pentas Olimpiade. Tidak hanya itu, si kembar Rafael dan Fabio Da Silva juga akan bergabung dengan skuad Olimpiade Brasil. Sedangkan lima pemain muda MU akan membela Inggris di kejuaraan Piala Eropa untuk usia di bawah 19 tahun.

Sebagaimana dikutip Mirror Football Minggu (22/4), Ferguson mengaku bisa memahami rencana kepergian para pemainnya demi membela negara masing-masing. Namun dia tidak menyangka jika MU harus merelakan 10 pemain utamanya yang mayoritas memang masih berusia muda.

Selain itu, tim Inggris Raya besutan Stuart Pearce juga menarik pemain MU seperti Wayne Rooney, Ryan Giggs, Ashley Young, Danny Welbeck, Jonny Evans, Chris Smalling, Phil Jones, Tom Cleverley, Michael Carrick dan penjaga gawang muda Ben Amos. Nama-nama itu dimasukkan Pearce ke dalam daftar 80 nominasi pemain untuk Olimpiade.
Namun beberapa pemain tersebut dipastikan tidak akan masuk tim jika ternyata juga direkrut untuk tampil di kejuaraan Piala Eropa yang prestisius bulan Juni nanti. Dalam skuad berjumlah 18 orang yang akan diumumkan minggu depan, Pearce diperbolehkan memasukkan tiga orang pemain yang berumur lebih dari 23 tahun.

“Semuanya kacau. Rencana pra-musim kami berantakan karena terlalu banyaknya kompetisi di musim panas tahun ini. Tidak ada yang bisa kami lakukan karena semuanya tergantung keputusan pemain,” kata Ferguson. “Kalau Amos dan De Gea jadi main di Olimpiade kami hanya tinggal memiliki satu kiper utama di awal kompetisi musim depan,” tambahnya.
 
MU bukan satu-satunya klub yang meradang karena ketatnya jadwal pertandingan internasional selama libur jeda kompetisi nanti. “Kami bukan satu-satunya klub yang menderita. Saya bisa bayangkan klub seperti Tottenham Hotspurs dan Aston Villa juga akan kehilangan banyak pemain karean gelaran Olimpiade,” kata Ferguson.(ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar