Kamis, 17 April 2014 | 04:56:47
Home / Olahraga / Liga Italia / Fans Inter Harus Siap-Siap Kecewa

Selasa, 01 Mei 2012 , 06:01:00

RELATED NEWS

BUKAN hanya persaingan perebutan scudetto saja yang seru di Serie A Liga Italia. Justru perebutan tiga besar atau kouta Liga Champions lebih sengit dan mendebarkan. Apalagi, kouta mereka berkurang musim depan hanya tiga wakil.
   
Ya, karena dropnya posisi Serie A dalam koefisien Eropa, membuat mereka terlempar dari tiga besar kompetisi terbaik Eropa. Posisinya diganti oleh Bundesliga Jerman. Musim depan, Bundesliga yang mengirim empat wakil ke Liga Champions.
   
Karena dua tiket sudah dipegang Juventus dan AC Milan yang tidak bisa lagi digeser dari dua besar, maka tinggal satu tiket Liga Champions yang diperebutkan. Dijamin seru karena ada empat tim dengan poin sama yang merebutkannya.
   
Di saat kompetisi tinggal tiga laga lagi, Napoli, Udinese, Inter Milan, dan Lazio, mengoleksi angka sama (55 poin). Lalu, di belakang mereka masih menguntit AS Roma dengan 51 poin. Hanya peluang Roma memang terlalu tipis.
     
Meski sama-sama punya 55 poin, tetapi peluang keempat tim tersebut beda. Napoli dan Udinese lebih berpeluang meraih satu tiket sisa ketimbang Inter dan Lazio. Penyebabnya adalah lawan yang akan mereka hadapi di tiga laga sisa.
   
Inter masih harus berhadapan dengan AC Milan pada 6 Mei. Setelah itu mereka juga harus saling bantai dengan sesama pemburu tiket Liga Champions, yakni Lazio di Olimpico, Roma, pada pekan terakhir Serie A, 13 Mei.
   
Inter di tangan Andrea Stramaccioni memang belum terkalahkan, tapi melawan Milan yang sedang berburu scudetto, sulit untuk meraih tiga angka. Paling banter mereka bisa menahan imbang Rossoneri, julukan Milan, pada derby della Madonnina.
   
Adapun Lazio, kekalahan dari Udinese 0-2 (0-0), kemarin dini hari, membuat mereka kehilangan keunggulan atas para pesaing. Striker Udinese Antonio Di Natale dan Roberto Pereyra yang merusak ambisi Lazio mencuri angka dengan golnya di menit ke-69 dan 90.
   
Lalu, dini hari nanti, Napoli akan bertarung melawan Palermo di San Paolo. Mereka butuh kemenangan untuk menjaga peluang. Menilik performa keempat tim, ada peluang dua tim punya poin sama di akhir musim dan tiket harus ditentukan melalui head to head poin.
   
Nantinya, tim yang punya koleksi poin sama, akan dilihat jumlah poin di antara mereka. Saat ini, Napoli unggul di antara tiga tim lain. "Persaingan sangat ketat dan tidak boleh ada yang lengah," jelas Walter Mazzarri, pelatih Napoli, seperti dikutip Football Italia.  (ham/ang)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player