Rabu, 03 September 2014 | 04:16:40
Home / Olahraga / Liga Inggris / Arsenal Resmi Gaet Podolski

Selasa, 01 Mei 2012 , 10:10:00

BERITA TERKAIT

SETELAH lama terkatung-katung, proses kepindahan penyerang Jerman, Lukas Podolski dari klub papan bawah Bundesliga FC Koln ke Arsenal akhirnya menemui kepastian. Dilaporkan The Sun Selasa (1/5), kedua klub telah menyepakati transfer pemain berdarah Polandia itu dengan nilai transfer yang diperkirakan mencapai £11 juta (Rp164,1 miliar) untuk lima tahun.
 
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa dirinya  sangat senang bisa mengamankan transfer pemain berusia 26 tahun itu. Wenger beralasan, Podolski bisa menjadi bagian penting masa depan Arsenal. “Dia pemain kelas dunia, finisher yang sangat baik serta terbukti tampil bagus di klub maupun tim nasional,” kata pria Perancis itu.

"Kami tidak sabar melihat Lukas berlaga di Euro 2012 musim panas nanti, di mana dia telah mencatat 95 caps [untuk Jerman] meskipun baru berusia 26 tahun, sebuah catatan yang fenomenal dan membuktikan kualitasnya sebagai pemain,” imbuhnya.
 
“Kami sangat senang melakukan transfer ini jauh sebelum waktu jendela transfer dibuka. Sekarang kami tidak sabar melihat Lukas berkontribusi bagi negaranya di Kejuaraan Euro 2012 musim panas nanti,” ucap Wenger tentang Podolski yang telah mencatat 95 caps –penampilan- untuk timnas Jerman meskipun baru berusia 26 tahun.

Podolski memulai karirnya di FC Koln pada umur 10 tahun sebelum mencoba petualangan baru di Bayern Muenchen dan kembali ke klub yang membesarkan namanya itu pada tahun 2009. Dalam laman resmi klub, CEO Koln Claus Horstmann mengaku sedih karena tidak dapat mempertahankan Podolski. Meski demikian Horstmann optimis Podolski akan sukses bersama Arsenal.
 
Sedangkan Podolski mengatakan kepindahannya ke Arsenal adalah kesempatan baik untuk merasakan kompetisi tingkat tinggi di level klub. Dia juga menyebutkan bahwa sama sekali tidak mudah baginya meninggalkan FC Koln, karena manajemen klub, para penggemar dan keseluruhan kota Koln begitu spesial baginya.

Podolski masih menyisakan 1 tahun masa kontraknya bersama FC Koln. Musim ini dia telah mencetak 18 gol. Namun dirnya tidak mampu mengangkat performa tim yang kemungkinan besar akan terdegradasi ke divisi 1 Liga Jerman.(ara/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar