Jumat, 31 Oktober 2014 | 12:37:15
Home / Nasional / Hukum / Plat Mobil Anas Sudah Asli

Rabu, 02 Mei 2012 , 00:05:00

BERITA TERKAIT

BANDUNG - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum mengatakan plat mobil miliknya sudah diganti ke yang asli. Menurutnya, ia sudah diperingatkan oleh Polda agar tidak lagi menggunakan plat mobil yang palsu.

"Plat mobil memang berganti (saat ke KPK), tapi sudah saya ganti lagi dengan yang asli. Jadi tidak ada masalah lagi soal itu. Dan memang sudah diingatkan oleh Polda untuk mengganti yang asli," kata Anas di sela-sela kunjungan kerjanya di Desa Sangkanhurip, Kecamatan Katapang, Kabupaten, Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/5).

Anas mengunjungi Bandung bersama dengan anggota DPR dari fraksi Demokrat yang melakukan reses yang dijadwalkan berlangsung 1-2 Mei 2012. Selain di Sankanhurip, mantan Ketua PB HMI itu juga berkunjung ke Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Ia didampingi oleh Ketua DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, dan anggota Komisi IV, Roestanto Wahidi.

Dalam kunjungannya, Anas menggunakan mobil Toyota Vellfire dengan plat  B 69 AUD.  Plat inilah yang diyakini sebagai plat asli.

Sebagaimana diketahui, penggunaan plat nomor palsu terungkap setelah Anas mengantar isterinya, Athilah Laila diperiksa di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (26/4) pekan lalu. Ia menggunakan mobil Kijang Innova warna hitam dengan nomor polisi B 1716 SDC.

Padahal sebelumnya, Anas juga menggunakan mobil Toyota Alphard dengan plat yang sama. Kala itu, ia juga datang ke KPK untuk dimintai keterangan seputar dugaan korupsi pada pembangunan pusat olahraga Hambalang di Bogor. (awa/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar