Sabtu, 25 Oktober 2014 | 08:27:39
Home / Jabodetabek / Foke Geram Bentrok Ormas

Selasa, 08 Mei 2012 , 04:49:00

BERITA TERKAIT

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sangat geram dengan bentrokan massa antara kelompok Forum Betawi Rempug (FBR) dan Pemuda Pancasila (PP). Sebab, selain menyebabkan jatuhnya korban luka, bentrokan ini terjadi setelah pada akhir pekan lalu ia meminta kepada ormas-ormas di Jakarta ikut menjaga suasana kondusif. Fauzi nampaknya merasa seperti dipermalukan oleh kejadian ini.

’’Saya sangat menyesalkan peristiwa ini, dan telah menginstruksikan Walikota Jakarta Barat untuk segera mengamankan suasana Jakarta Barat agar masalah tersebut tidak meluas,’’ kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, Senin (7/5).

Fauzi juga menyerahkannya kasus ini sepenuhnya kepada Polda Metro Jaya. ’’Kita tunggu saja investigasi dari pihak aparat kepolisian. Kita tidak bisa terburu-buru memberikan penilaian. Setiap kali kita melihat ada kasus seperti ini jangan langsung diasumsikan macam-macam. Supaya kasus ini bisa diselesaikan dengan baik,’’ ujarnya.

Agar kasus bentrokan antara FBR dan PP tidak meluas di wilayah DKI Jakarta, lanjutnya, Pemprov DKI langsung berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk segera melakukan langkah penanganan keamanan dan penyidikan. Selain itu, dia juga sudah menginstruksikan Walikota Jakarta Barat untuk segera meningkatkan penjagaan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, sehingga dapat mencegah terulangnya kembali bentrokan tersebut.

“Tadi saya sudah telepon Kapolda Metro Jaya untuk segara melakukan langkah lebih lanjut. Juga sudah menelepon Walikota Jakarta Barat untuk segera melakukan langkah pengamanan di wilayahnya,” ujar pria yang akrab disapa Foke.

Sementara itu, Kapolsek Kembangan, Jakarta Barat, Kompol Sutoyo, membenarkan telah terjadi bentrokan antara FBR dengan PP pada hari ini, pukul 03.00 dinihari. Langkah yang saat ini sedang dilakukan Polsek Kembangan yaitu melakukan koordinasi dengan organisasi masyarakat (ormas) yang berada di wilayah Kembangan, agar  tidak terprovokasi terhadap kejadian bentrokan kedua ormas tersebut.

"Selama ini, hubungan ormas PP, FBR dan Forkabi yang ada di Kembangan baik-baik saja, selalu harmonis. Karena itu kejadian dinihari tersebut sangat kami sayangkan. Saya harap semua anggota PP, FBR dan Forkabi tidak terprovokasi oleh siapa pun sehingga dapat memperluas dampak dari bentrokan itu," tandasnya. (wok)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar