Ariel Peterpan Cs Bikin Ruang Pamer Karya Para Napi

Desain Terinspirasi Teralis Kamar Tahanan

Ariel Peterpan Cs Bikin Ruang Pamer Karya Para Napi
Ariel Peterpan Cs Bikin Ruang Pamer Karya Para Napi
Tidak hanya lagu yang tercipta dari tangan Nazril Irham alias Ariel Peterpan selama mendekam di balik jeruji besi. Dia juga menghasilkan ruang pamer karya para napi di Kanwil Kemenkum dan HAM Jawa Barat.

SEKARING RATRI, Bandung

Ruang berukuran 15 x 20 meter itu diberi nama ruang pamer karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Sesuai dengan namanya, ruang tersebut khusus digunakan untuk memamerkan puluhan kerajinan tangan buatan para narapidana di 23 lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) se-Jawa Barat. Tapi, ada pula beberapa kerajinan karya napi lapas dan rutan dari luar Jawa.

"Mereka titip di sini karena tidak mempunyai ruang pamer sendiri. Di antaranya dari Lampung," jelas Kabid Keamanan dan Pembinaan Kanwil Jawa Barat Iwan Pramono di Gedung Ruang Pamer Kanwil Kemenkum dan HAM Jabar, Jumat lalu (4/5). Hari itu ruang pamer tersebut diresmikan Menkum dan HAM Amir Syamsuddin.

Tidak hanya lagu yang tercipta dari tangan Nazril Irham alias Ariel Peterpan selama mendekam di balik jeruji besi. Dia juga menghasilkan ruang pamer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News