Yakin MP3EI Dongkrak Ekonomi Hingga Dua Digit

Yakin MP3EI Dongkrak Ekonomi Hingga Dua Digit
Yakin MP3EI Dongkrak Ekonomi Hingga Dua Digit
JAKARTA - Menko Perekonomian Hatta Rajasa meyakini pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal dua tahun ini bisa naik dua digit. Hal itu didukung oleh Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) yang memberikan kepercayaan diri kepada para investor untuk menanamkan modalnya ke Indonesia.

"Orang melihat tren, niat, dan konsistensi perbaikan. Mereka tahu Indonesia belum sempurna, tapi kita lakukan itu (perbaikan, Red) dan secara konsisten pemerintah punya rencana planning dan sasaran yang jelas," ujar Hatta di Jakarta, Rabu (16/5) lalu.

Hanya saja, Hatta mengakui masih terdapat kekurangan dalam pelayanan investasi di Indonesia, akan tetapi para investor lebih menilai pada upaya perbaikan dari pemerintah. Sementara terkait pasokan listrik bagi industri, pemerintah meyakinkan bahwa listrik Indonesia terus mengalami peningkatan, sehingga calon pelaku industri di Indonesia tak usah khawatir.

Untuk pembangkit listrik yang akan menyediakan tenaga 10.000 volt pertama akan segera diselesaikan, begitupun kedua, sudah masuk sebesar dua kali 1.000 megawatt. Menurut Hatta, untuk pertama kalinya pada kuartal I-2012 jumlah investasi di Indonesia secara YoY berada di posisi tertinggi, yakni 32,8 persen.

JAKARTA - Menko Perekonomian Hatta Rajasa meyakini pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal dua tahun ini bisa naik dua digit. Hal itu didukung oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News