Paparkan MP3EI Hingga Washington DC

Paparkan MP3EI Hingga Washington DC
Paparkan MP3EI Hingga Washington DC
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Hatta Rajasa giat memromosikan Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di luar negeri. Hatta memaparkan konsep MP3EI hingga Washington DC, Amerika Serikat, setelah Senin (17/9) lalu juga memaparkan hal sama di Azerbaijan.

Deputi Deputi Menko Perekonomian bidang Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan Internasional, Rizal Afandi Lukman melalui email ke JPNN, Sabtu (22/9) mengungkapkan, Hatta mendapat undangan untuk memberikan pidato pada gala dinner perkumpulan masyarakat AS dan Indonesia (USINDO) di Fairmont Hotel, Washington, Kamis (20/9) waktu setempat atau Jumat (21/9) WIB.  "Penyelenggara meminta Pak Hatta berpidato tentang kebijakan pada perekonomian Indonesia, reformasi ekonomi, dan ekspansi Indonesia ke ekonomi global yang signifikan," kata Rizal yang juga menyertai kunjungan Hatta.

Rizal menuturkan, di hadapan audienc yang harus membayar USD 125-175 itu Hatta menekankan bahwa kinerja ekonomi Indonesia telah terbukti cukup tangguh. Indikasinya dapat dilihat saat krisis ekonomi global berlangsung, ekonomi Indonesia terus tumbuh dengan tren di atas 6,0 persen dalam tiga tahun terakhir. “Kami memperkirakan tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia akan mencapai 6,5 persen pada tahun 2012 dan menjadi 6,8 persen pada tahun 2013,” ujar Rizal menirukan pidato Hatta.

Terkait MP3EI, kata Rizal, Hatta menegaskan bahwa konsep tersebut merupakan perencanaan pembangunan ekonomi Indonesia masa depan. Di hadapan audiens USINDO, lanjut Rizal, Hatta menegaskan bahwa MP3EI berbeda dengan konsep perencanaanperencanaan pembangunan ekonomi Indonesia pada masa lalu.

JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Hatta Rajasa giat memromosikan Master Plan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News