Perusahaan Belanda Tawarkan Perjalanan ke Mars

Perusahaan Belanda Tawarkan Perjalanan ke Mars
Perusahaan Belanda Tawarkan Perjalanan ke Mars
AMSTERDAM - Sebuah perusahaan asal Belanda mengumumkan rencana ambisiusnya untuk menempatkan manusia di Planet Mars. Dijadwalkan paling lambat tahun 2023, empat astronot akan menjadi rombongan manusia pertama yang menempati koloni di planet merah tersebut.

Penjelajahan luar angkasa berjarak 78 juta kilometer itu dimulai dengan pengiriman satelit komunikasi ke Mars pada tahun 2016. Dua tahun kemudian, MarsOne, nama perusahaan asal Belanda tersebut, akan meluncurkan kendaraan darat ruang angkasa atau rover.

Selanjutnya, sebelum tahun 2022 berakhir, diharapkan sudah terbangun infrastruktur yang nantinya akan menjadi tempat tinggal para astronot. "Dan tanggal 14 September 2022, kami mulai memberangkatkan astronot," tulis pernyataan resmi MarsOne yang dikutip news.com, Senin (4/6).

Dalam situsnya, www.mars-one.com, disebutkan perusahaan milik pengusaha energi Belanda, Bas Landsdrop ini mengundang siapapun untuk terlibat dalam proyek yang mereka sebut sebagai lompatan besar umat manusia itu.

AMSTERDAM - Sebuah perusahaan asal Belanda mengumumkan rencana ambisiusnya untuk menempatkan manusia di Planet Mars. Dijadwalkan paling lambat tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News