Jumat, 28 November 2014 | 12:40:55
Home / Olahraga / Piala Eropa 2012 / Pemain Belanda Masih Tak Percaya Dibekuk Denmark

Minggu, 10 Juni 2012 , 19:45:00

KHARKIV- Bukan hanya para pendukung Belanda yang berduka dan nyaris tidak percaya dengan kekalahan 1-0 finalis Piala Dunia 2010 itu atas tim non unggulan Denmark. Para punggawa The Orange, juga masih menyimpan sesal dan tak percaya atas kekalahan yang diderita di Metalist Stadium, Sabtu (9/6) tersebut.

‘’Kami menciptakan banyak kesempatan melalui permainan sepakbola. Kami menghasilkan beberapa kesempatan, kesempatan yang bagus. Ini aneh sekali bahwa kami (akhirnya kalah). Itu bukan seorang pemain. Tiga, empat bahkan lima orang mendapatkan kesempatan,’’ ujar ujar sang kapten Mark Van Bommel, seperti dikutib situs resmi UEFA, Sabtu (9/6).

‘’Saya berdiri disini hampir tak bisa berkata apa-apa, karena tiga poin ini sangatlah penting,’’ tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan bintang Tottenham Hotspurs, Rafael van der Vaart. Gelandang Timnas Nelanda ini masih menyimpan sesal atas kegagalannya mencetak gol dari serangkaian peluang yang didapatnya.

Terlebih kekalahan ini kini membuat langkah timnya semakin sulit untuk melaju ke fase berikutnya. Kini mereka harus memenangkan setidaknya dua laga tersisa melawan Jerman dan Portugal untuk meraih satu tiket ke babak delapan besar.

‘’Jika kami menang hari ini dan kami mendapatkan hasil imbang melawan Jerman artinya kami telah melakukannya dengan baik, tapi sekarang kami harus memenangkan (laga) keduanya (melawan Jerman dan Portugal),’’ ujarnya dalam situs yang sama.

Midfielder Internazionale Milan, Wesley Sneijder, juga masih menyimpan duka mendalam atas kekalahan yang justru didapat saat Belanda menguasai jalannya pertandingan.

‘’Itu menyakitkan. Hal positif yang kami dapatkan dalam pertandingan ini adalah kami bermain sangat bagus dan menciptakan banyak kesempatan saat itu. Kami juga akan menciptakan kesempatan melawan Jerman. Itulah kekuatan kami, tapi mereka (penyerang Belanda) harus mengkonversinya (menjadi gol) atau ini akan berakhir buat kami,’’ tambahnya.(zul/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar

      此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

      获取 Adobe Flash Player