Sabtu, 20 September 2014 | 12:57:07
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Deltras Masih Butuh Tenaga Muda Saat Jamu Persiba

Kamis, 14 Juni 2012 , 08:15:00

BERITA TERKAIT

SIDOARJO - Kesempatan Deltras Sidoarjo untuk keluar dari zona degradasi kian menipis. Mau bagaimana lagi, The Lobster-julukan Deltras-tinggal menyisahkan enam pertandingan lagi di Indonesia Super League (ISL). Antra lain empat pertandingan home dan dua pertandingan away.

Kondisi ini semakin di perparah dengan Deltras yang baru mengoleksi dua kemenangan selama 11 pertandingan di putaran kedua ISL. Dua kemenangan di dapat saat mereka melawat ke markas PSMS Medan dan PSAP Sigli. Sementara sembilan laga lainnya berakhir dengan hasil seri dan kalah.

Nah, kalau ingin bertahan di kompetisi tertinggi PT Liga Indonesia itu, tak ada pilihan lain bagi Budi Sudarsono dan kawan-kawan. Mereka harus berusaha keras untuk menyapu bersih semua poin di enam pertandingan sisa tersebut."Tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Selama masih ada peluang kami akan terus berusaha," kata pelatih kepala Deltras, Blitz Tarigan, kemarin (13/6).

Kendati memiliki semangat tinggi, sepertinya itu bukan pekerjaan yang muda bagi Deltras untuk memaksimalkan semua poin. Sebab, lawan-lawan yang dihadapi oleh Deltras nanti bukan tim ayam sayur. Sebut saja Persiba Balikpapan, Persegres, Persija Jakarta dan PSPS Pekanbaru yang bakal berlangsung di kandang Deltras. Kemudian Pelita Jaya dan Persib Bandung dalam pertandingan away nanti.

Apalagi, saat menjamu Persiba Balikpapan 17 Juni nanti, kekuatan Deltras masih jauh dari sempurna. Itu tidak lain karena sejumlah pemain pilar mereka masih berbalut cedera. Seperti Srecko Mitrovic, Lancine Kone, M Fachrudin, Wawan Hendrawan maupun Juan Revi. Akibatnya, Blitz Tarigan pun hanya bisa memanfaatkan tenaga para pemain mudah.

"Tak ada pilihan lain, kami harus lebih banyak menggunakan tenaga para pemain muda di sisa pertandingan. Tapi, itu bukan pilihan yang salah, toh dalam beberapa pertandigan permainan pemain muda kami cukup bagus. Saya percayakan mereka mampu memberikan yang terbaik bagi tim ini," ucap dia.

Terlepas dari itu, sejatinya James Koko Lomell sudah bisa tampil saat menjamu Beruang Madu"julukan Persiba itu. Mantan penggawa Persegres itu sudah bersih dari akumulasi kartu kuning. Tapi, bagi Blitz bukan berarti James Lomell langsung bisa dimainkan. "Kami akan memainkan mana yang siap. Entah itu pemain pelapis atau pemain utama," ucap Blitz. (dik)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar