Kamis, 18 Desember 2014 | 11:00:56
Home / Entertainment / Musik / Saat Cinta Harus Dicari di Saku Celana

Jumat, 22 Juni 2012 , 05:25:00

BERITA TERKAIT

JAKARTA -- Rumah produksi Starvision  kembali menghadirkan kisah cinta berbeda. Kali ini, Starvision menampilkan film komedi romantis berjudul "Cinta di Saku Celana".

Film ini diadaptasi dari cerita pendek "Cinta di Saku Belakang Celana" yang dirilis pertamakali di note facebook. Cerpen itu kemudian diterbitkan Gramedia dalam buku kumpulan Cerpen "I Didn't Lose My Heart, I Sole it On eBay" karya Fajar Nugros.

"Film ini tentang usaha. Film yang jujur dan sederhana," kata Nugros, sutradara Cinta di Saku Celana.

Produser, Chand Parvez mengatakan, Starvision semula akan merilis film ini di jaringan bioskop terbatas secara digital. Namun melihat hasil akhir, film diputuskan untuk dirilis di jaringan yang lebih luas, meliputi Bioskop 21 dan jaringan bioskop lainnya.

"Syuting film sebenarnya selesai akhir tahun lalu, tapi baru saya lepas karena saya begitu sayang film ini. Optimis film ini disukai karena unik dan beda, bicara cinta dengan gaya bertutur black comedy," ungkap Chand Parvez.

Cinta di Saku Celana bercerita tentang usaha Ahmad (Donny Alamsyah) untuk mencari cinta. Donny yang tumbuh besar di Panti Asuhan, sejak kecil tak mengenal cinta.

Bekerja sebagai pegawai kantor pos, Ahmad menemukan kartu-kartu pos misterius kiriman Bagas (Lukman Sardi). Kartu pos inilah yang mempertemukan Ahmad dengan Bening (Joanna Alexandra), gadis pujaan hatinya.

Gadis rapuh itu ia temui di gerbong KRL yang ditumpanginya. Cinta Ahmad menjadi kasih tak sampai. Itu karena Ahmad tak punya keberanian mengajaknya berkenalan.

Atas saran ibu Panti Asuhan (Vita Ramona) dan sahabatnya Gifar (Dion Wiyoko), Ahmad menulis surat cinta untuk Bening. Sayangnya sebelum surat itu sampai, Ahmad kecopetan di Pasar Senen Jakarta.

Insiden itu memberi Ahmad sebuah ide. Ia meminta bantuan seorang copet bernama Gubeng (Ramon Y Tungka) untuk mencuri cinta Bening. Masalah kemudian terjadi karena cinta Bening tertinggal di saku celana jins yang ia cuci di Laundy.

Masalah makin rumit karena pemilik Laundry (Gading Marten) juga mengincar cinta Bening.

Apakah Ahmad bisa mendapatkan cintanya yang tersimpan di saku belakang celana jins Bening? Kisah ini dapat disaksikan di bioskop mulai 28 Juni 2012. (abu/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 
        1. 22.06.2012,
          10:23
          am.lutfi
          not bad
        2. 22.06.2012,
          09:12
          samid
          tolong dicek dulu, sepertinya ada teks yg sama :-)