Jumat, 25 Juli 2014 | 18:19:12
Home / Olahraga / Piala Eropa 2012 / Inggris Latihan Tertutup

Jumat, 22 Juni 2012 , 21:21:00

Fans Inggris. Foto: Getty Images
Fans Inggris. Foto: Getty Images
BERITA TERKAIT

KRAKOW - Tidak ada kata santai buat pasukan Inggris. Meski habis mengalahkan Ukraina dan memastikan lolos ke perempat final Selasa malam lalu (19/6), Roy Hodgson tidak mengizinkan anak buahnya bersantai. Setelah tiba di Stary Hotel, Krakow yang jadi homebase mereka Rabu malam (dini hari kemarin, Red), Hodgson langsung memerintahkan mereka untuk beristirahat total.
       
Mereka tiba di Krakow sekitar pukul empat sore, disambut ratusan fans yang sudah menunggu sejak siang hari. Mereka sempat memberikan tandatangan serta suvenir berupa pulpen dan tas buat fans.

Namun setelah itu, John Terry dkk tidak lagi keluar hotel. Tak sedikitpun mereka diizinkan menikmati suasana rynek alias main square Krakow yang cantik. Makan malam pun dilakukan di dalam Stary Hotel. "Tim akan berlatih besok pagi, jadi malam ini digunakan untuk full beristirahat," terang seorang ofisial tim kepada Jawa Pos.

Benar saja, pada pukul 10.15 pagi, para pemain tampak meninggalkan hotel. Theo Walcott menjadi yang pertama naik ke bus. Kondisinya tampak fit, cara berjalannya pun sudah lancar. Berbeda dengan saat habis melawan Ukraina, kakinya sempat mengalami cedera ringan. Sementara Ashley Young, yang juga dikabarkan sempat cedera juga tampak santai. Dia berjalan ke bus sembari mendengarkan musik dari headphone.

Sayang, sesi latihan tersebut tertutup buat media dan publik. Hodgson rupanya tidak mau buru-buru membagi taktik maupun formasi yang akan dipakai saat melawan Azzurri (sebutan Italia). Ketika diberondong pertanyaan sejumlah jurnalis, pelatih 64 tahun itu hanya tersenyum sembari mengangkat bahu. "Rahasia ya, tapi kami siap untuk semua kemungkinan" ucapnya pendek, lalu menyusul anak buahnya ke dalam bus.

Dari pernyataan itu, ada isyarat bahwa Hodgson juga menyiapkan timnya untuk menghadapi adu penalti. Mengingat, dalam beberapa turnamen besar terakhir, Inggris harus tersingkir akibat babak tersebut. Terakhir, Three Lions (sebutan Inggris) disingkirkan Portugal di perempat final  Piala Dunia 2006 melalui adu penalti. (na)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 07.04.2014,
        01:38
        best money here
        mLbHrU Awesome blog article.Really thank you! Fantastic. From mobile