Biar Underdog, Tetap Percaya Diri

Biar Underdog, Tetap Percaya Diri
Fans Yunani. Foto: Getty Images
TIDAK banyak yang memprediksi Yunani akan lolos ke perempat final Euro 2012 menantang Jerman. Sebab, mereka memulai dengan kurang meyakinkan. Tetapi, di pertandingan terakhir grup A, tim asuhan Fernando Santos itu mampu mengalahkan favorit lolos Rusia 0-1 (16/6).

       

Satu gol Giorgios Karagounis itu mampu membawa mereka menjadi runner-up grup A dan lolos bersama Republik Ceko. Sekarang mereka harus menghadapi favorit juara Jerman pada perempat final di PGE Arena, Gdansk, dini hari nanti. Mereka kembali jadi underdog.

       

Bermain di Gdansk, mereka tidak perlu terlalu jauh bepergian. Dari markas mereka di Legionowo, Warsawa, kalau menggunakan jalan darat hanya empat jam, dan bila naik pesawat hanya satu jam perjalanan. Makanya, pada pagi hari kemarin mereka masih berada di Legionowo.

       

Suporter Yunani yang sebelumnya menumpuk di Warsawa, juga baru mulai bergerak ke Gdansk. Biar pun berstatus underdog, Yunani yang tidak kehilangan kepercayaan diri. Mereka pernah tidak diunggulkan sebelumnya dan ternyata menjuarai Euro 2004.

       

TIDAK banyak yang memprediksi Yunani akan lolos ke perempat final Euro 2012 menantang Jerman. Sebab, mereka memulai dengan kurang meyakinkan. Tetapi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News