Kamar Ganti Prancis Memanas

Kamar Ganti Prancis Memanas
Timnas Prancis menjalani sesi latihan. Foto: Getty Images
KIEV - Euro 2012 disebut sebagai tonggak kebangkitan generasi baru tim nasional Prancis. Mereka telah melupakan kegagalan yang menerpa di ajang Piala Dunia 2010. Satu langkah telah dilalui tim Ayam Jantan. Mereka sudah memastikan diri berlaga di perempat final.

   

Namun generasi baru tak sepenuhnya lepas dari problem lawas. Perpecahan pemain di kamar ganti kembali menghantui tim selepas kekalahan 0-2 dari Swedia di laga terakhir Grup D. Problem yang sama memorak porandakan tim saat berjuang di Afrika Selatan dua tahun lalu.

   

Kekalahan melawan Swedia memang tak mencegah langkah Prancis ke babakl delapan besar. Tapi Pelatih Laurent Blanc harus berpikir lebih keras untuk menyatukan timnya lagi jelang melawan Spanyol. Pelatih yang turut mengangkap gelar Piala Dunia 1998 dan Euro 200 itu mengakui memang ada sedikit hawa panas di ruang ganti timnya.

   

"Ya, ada sedikit panas. Tapi, semua sudah mandi air dingin," tuturnya sedikti bercanda. "Itu menunjukkan ada sedikit pecikan dan saya harap itu ada ketika akan menghadapi Spanyol, karena kami membutuhkannya," lanjut Blanc.

   

KIEV - Euro 2012 disebut sebagai tonggak kebangkitan generasi baru tim nasional Prancis. Mereka telah melupakan kegagalan yang menerpa di ajang Piala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News