Sabtu, 25 Oktober 2014 | 06:52:09
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Dada Datangi Markas The Jak

Kamis, 28 Juni 2012 , 07:47:00

BERITA TERKAIT

BANDUNG- Perseteruan antara Viking-The Jak Mania sepertinya akan segera berakhir. Walikota Bandung Dada Rosada yang merupakan Dewan Pembina Viking akan melakukan mediasi 2 Juli mendatang bersama pengurus Viking Persib Fans Club.

Orang nomor satu di Kota Kembang ini akan menyambangi The Jak Mania di Jakarta. Keberangkatan ke ibu kota negara itu memenuhi undangan nonton bareng final Piala Eropa 2012 dari Sutiyoso, mantan Gubernur DKI Jakarta.

"Nanti nobar final serta dalam rangka perdamaian dan persaudaran Viking dan The Jak. Tempatnya di Kemayoran, dini hari," ungkap Dada saat berbicara di hadapan unsur Muspida dan pengurus Viking Persib Fans Club di ruang tengah Balaikota Bandung, saat rapat terkait rencana mempertemukan Viking dan The Jak Mania, kemarin (27/6).

Dada mengatakan, pihak yang diminta datang dari Bandung yakni Ketua Viking, Walikota Bandung, dan Pimpinan PT PBB. Sedangkan dari Jakarta yang berbicara Bang Yos, Gubernur DKI Jakarta, Ketua Persija, dan Ketua The Jak Mania.

Pertemuan nanti, tambah Dada, akan ada MoU antara The Jak Mania dan Viking. "Intinya pernyataan perdamaian Viking dan The Jak Mania. Selain itu ada acara mengheningkan cipta untuk tiga korban yang meninggal di Stadion GBK beberapa waktu lalu," ungkap Dada.

Dada siap memenuhi undangan tersebut. Bahkan, ada dua bus yang disiapkan berangkat dari Bandung menuju Jakarta pada Minggu (1/7) sore.

Sementara itu langkah Walikota Bandung Dada Rosada mendapat dukungan sejumlah pihak. Tak terkecuali, Polda Jabar sangat  menyambut positif upaya Pemkot Bandung mengakurkan dua fans sepak bola tersebut. "Jelas kami apresiasi langkah pemerintah kota yang menginisiasi jalan perdamaian Viking dan The Jack," ujar Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompol kepada wartawan di Graha Bhayangkara, Jalan Cicendo, Kota Bandung, kemarin (27/6).

Menurut dia, mediasi adalah langkah tepat. Karena perselisihan kedua kubu yang berimbas kepada masalah lain harus segera berakhir.

"Nantinya jangan ada lagi pemikiran Viking enggak mau ketemu The Jack, atau sebaliknya. Jadi langkah damai harus diambil," tegasnya.

Dia pun berjanji akan membantu upaya lain untuk terus menindaklanjuti langkah damai antara Viking dan The Jak Mania. "Kita coba, tapi kita apresiasi dulu langkah ini," tandasnya.

Martin berharap, konflik komunal yang bisa memicu perselisihan antardaerah ini harus segera berakhir. Bagaimanapun, kata Martin, perseteruan bisa terselesaikan secara baik jika kedua pihak bersepakat.(apt)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
      1. 28.06.2012,
        21:03
        bobotoh
        percuma pak dada mending persib aja dibubarkan.bikin tim baru.viking cuma besar di mulut.prestasi persib nol besar..